ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Bagaimana Kode Pengkoreksian Kesalahan | BERBAGI KODE BLOG

Bagaimana Kode Pengkoreksian Kesalahan

Berbagi Kode Blog. Para perancang jaringan telah mengembangkan dua strategi dasar untuk mengurus kesalahan.salah satu caranya adalah dengan menyertakan informasi redundan yang cukup ke setiap blok data yang dikirimkan guna memungkinkan penerima (Reseiver)
http://berbagikodeblog.blogspot.co.id
Mengetahui berapa jumlah karakter yang telah ditransmisikan.Cara atau strategi yang satunya adalah hanya denga mamasukkan redundasi yang cukup guna memungkinkan penerima mengetahui bahwa suatu kesalah telah terjadi., namun tidak mengetahui kesalahan yang mana,dan dengan memintanya untuk melakukan retransmisi.strategi yang pertama menggunakan error-correcting codes (kode pengkoreksian kesalahan) dan yang kedua menggunakan error-detecting codes (kode pengdeteksian kesalahan).
Untuk mengetahui bagaimana kesalahan dapat ditangani,kita seharusnya mengetahui kesalahan itu secara dekat apa sebenarnya kesalahan itu.Biasanya suatu frame terdiri atas m bit data (yakni,pesan) dan data r bit redundan atau pengecekan.Misalnya panjang totalnya adalah n (yakni,n = m + r).Suatu unit n-bit yang berisi data dan checkbit seringkali disebut sebagai codeword n-bit.
Dengan adanya dua codeword, katakanlah 10001001 dan 10110001,kita bias menentukan berapa banyak bit yang bersesuaian yang berbeda .. Dalam kasus ini,ada 3 bit yang berbeda.Untuk menentukan berapa banyaknya bit yang berbeda, lakukannlah EXCLUSIVE OR terhadap data codeword tersebut, dan hitunglah jumlah bit 1 dalam hasilnya. Jumlah posisi bit tempat berbedanya dua codeword mempunyai jarak (terpisah jauh ) d Hamming distance,ia akan memerlukan d kesalahan bit tunggal untuk beralih dari yang satu ke yang lainnya.
Dalam kebanyakan aplikasi tranmisi data, kesemua 2m pesan data yang mungkn disampaikan dengan resmi (syah),namun karena cara perhitungan bit pengecekan yang sedemikian rupa,maka akan tidak digunakan semua 2n codeword yang mungkin.Dengan adanya algoritma,untuk menghitung bit check,kita mungkn bisa mengkontruksi daftar codeword resmi secara penuh, dan dari daftar ini kita bisa menemukan dua codeword yang hamming distance-nya yang minimum.Jarak ini merupakan Hamming distance dari kode yang lengkap.

Semoga Bermanfaat. Bagaimana Kode Pengkoreksian Kesalahan

0 Response to "Bagaimana Kode Pengkoreksian Kesalahan"